Pengalaman semasa FEP (Freshmen Enrichment Program) tahap Academic Orientation

Tahap kedua dari FEP adalah Academic Orientation (AO) yang dilaksanakan selama 2 minggu sebelum perkuliahan. Pada tahap ini para binusian 2020 sudah mulai belajar sedikit mengenai Algoritma dasar dan Bahasa C dasar menggunkan aplikasi Visual Studio.

Di tahap ini GAT dibagi menjadi 2 kelas, yaitu LA04 dan LB04 yang terdiri dari kurang lebih 60 mahasiswa. Walaupun sudah dibagi menjadi 2 kelas namun pada saat pelajaran yang mengharuskan menggunakan lab maka kelas dipecah lagi menjadi 4 kelas (LA 2 kelas & LB 2 kelas).

Selain mulai sedikit belajar mengenai Algoritma dan Bahasa C, saya dan kawan – kawan juga sudah mulai diberikan tugas oleh kajur kami berupa pembuatan game, baik itu berupa card game ataupun berupa board game. Pada dasarnya saya merasa agak kaget dan tertekan karena mulai dihadapi dengan deadline. Memang terdengar sedikit lemah sebagai laki – laki tapi jujur saya belum pernah menghadapi tugas membuat game apalagi harus membuat konsep game. Hari demi hari menghadapi AO saya semakin terbiasa dengan simulasi kehidupan perkuliahan dan mulai belajar memanage waktu untuk bermain, belajar dan mengerjakan tugas yang diberikan.

Itulah gambaran kecil dari tahap AO yang saya jalani selama 2 minggu berlangsung, saya mulai terbiasa dengan kehidupan perkuliahan, terbiasa dengan macetnya jalan, terbiasa dengan jadwal yang berselang seling dan terbiasa dengan cara mengajar para dosen yang ada.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *