Organization Skill

 

Pada tahap ini para binusian 2020 dihadapkan dengan beberapa organisasi yang mendorong para binusian untuk mengetahui apa saja organisasi yang mendukung dan sesuai dengan jurusan yang diambil oleh para binusian.

Ada 3 organisasi yang mendukung dan cocok dengan jurusan yang ada di SoCS, diantaranya :

  • Ureka – Organisasi yang mengajarkan para mahasiswa untuk lebih mengenal pengcodingan dan membuat berbagai macam aplikasi ataupun game yang berbasis tanpa bayaran dan dicocokan dengan jadwal perkuliahan.
  • Jollybee – Organisasi yang mengedepankan Java, dimana para mahasiswa yang berminat untuk masuk ke Jollybee harus melewati seleksi terlebih dahulu dan setelah diterima akan diberikan pembelajaran intens mengenai Java untuk mengikuti perlombaan yang ada, baik di dalam negri ataupun diluar negri. Sama halnya dengan Ureka, Jollybee juga berbasis tanpa bayaran dan dapat mencocokan jadwal pembelajaran jollybee dengan jadwal perkuliahan.
  • HIMTI – Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika, walaupun namanya hanya tertulis Teknik Informatika sebenarnya didalam himpunan ini berisi seluruh mahasiswa dari SoCS (School of Computer Science). HIMTI ini merupakan himpunan terbesar di Binus University dan di himpunan ini juga banyak sekali kegiatan yang dilakukan, tidak hanya didalam perkuliahan namun juga diluar perkuliahan. Salah satu event terbesar yang diadakan tiap tahunnya oleh HIMTI adalah HTTP (HIMTI Togetherness and Top Performance) yang biasanya disediakan untuk para mahasiswa baru yang masuk ke School of Computer Science.

 

Setelah penjelasan-penjelasan mengenai organisasi dan himpunan yang ada di Binus University, para mahasiswa diharapkan untuk lebih mendalami mengenai kemampuan dalam berorganisasi dan melatih soft skill yang ada.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *