Pengalaman semasa FEP (Freshmen Enrichment Program) General Orientation

Pada tahap pertama FEP Binusian 2020 tiap calon binusian diwajibkan mengikuti kegiatan pertama FEP yang bernama General Orientation selama 1 minggu yang terdiri dari beberapa batch.

Pertama kali dalam sejarah saya, saya dipilih untuk menjadi perwakilan dalam upacara peresmian Binusian 2020. Saya sangat grogi karena harus bersalaman dan bertatap muka langsung dengan Rektor, namun saya tidak sendiri disana, saya didampingi oleh kerabat saya dari jurusan DKV Animasi yang bernama Elga Ningrum sebagai perwakilan peresmian binusian 2020.

a

Saya termasuk dalam batch ABN atau bisa disebut sebagai batch pertama pada tahap GO. Saya masuk di ABN08 yang berisi 2 jurusan, diantaranya : GAT (Game application Technology) dan DKV Animasi (Desain Komunikasi Visual). Di tahap ini tiap para binusian 2020 diwajibkan menggunakan sergam berwarna putih polos lengan pendek atau lengan panjang yang digulung, Celana bahan berwarna hitam dan sepatu berwarna hitam atau putih.

Di ABN08 sangatlah asik karena terdapat BC (Buddy Coordinator) yang amat ramah dan mudah bergaul dengan para juniornya. Sangat amat terasa nuansa kekeluargaan dan gotong royongnya baik dari BC ke Junior, BC ke BC  ataupun dari Junior ke Junior. BC yang paling tidak bisa saya lupakan adalah Bunny Marshella karena dia yang pertama kali menangis di hari terakhir GO. Selain Bunny Marshella masih banyak BC – BC lainnya, diantaranya : Jansen (GAT), Jeffrey (GAT), Victor (GAT), Arnold (GAT), Vicky (DKV), Karin (DKV), Levinna (DKV) dan Bunny (DKV).

aa

Itulah gambaran kecil dari tahap GO yang saya alami dan masih banyak hal berkesan lainnya di tahap ini, saya amat berterima kasih banyak untuk para BC atas segala kesabarannya untuk mendidik dan menjelaskan gambaran apa saja tentang perkuliahan dibinus.

 

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *